Sabtu, 03 Maret 2012

Musik Rock & Top 10 Grup/Penyanyi Rock Terbaik


 Musik rock adalah aliran music dalam bentuk komponis melodi maupun harmoni penuh dengan improvisasi dissonant (tidak enak didengar) yang memekakkan telinga yang dibawakan anak anak muda dengan penuh emosi yang berkobar kobar sehingga bernyanyi sambil menjerit- jerit , berjingkrak - jingkrak sebebas mungkin menggunakan syair / lirik yang biasanya anti kemapanan dan protes social, berpakaian seadanya , mengikuti standar dan banyak  berbentuk lagu - lagu pendek.
 Aliran - aliran musik rock adalah progessive rock, heavy metal , punk , alternative rock , hard rock , garage rock dll.Di awal kemunculannya (dasawarsa 1950-an) sangat dirisaukan olek pihak kaum tua. Namun musik ini justru disenangi oleh kaum muda karena dianggap sebai musik yang diharapkan memberi kebebasan bergerak, sekaligus alat ekspresi diri, yang memberi pernyataan disertai  pelepasan diri atas kungkungan yang berlalu .

Dan inilah 10 Grup / Penyanyi Rock Terbaik 

1. Queen

Kelompok  band yang paling populer dan hebat di awal dasawarsa 1970-an. Beranggotakan Freddie Mercury (vokal), Brian May (gitar), Roger Taylor (bass) dab John Decohn (drum). Berhasil ,memadukan unsur musik yang menghasilkan musik rocdk yang paling mewah dari musik  yang ada pada saat inipun.
Lagu-lagu yang sangat populer diabtaranya : Bohemian Rhapsody , We Are The Champions , All of My Life dll





2. Rolling Stones
Kelompok band paling tangguh sejak tahun 1964 , terdiri dari dari  Mick Jagger (vokal) , Keith Richard (gitar) , Brian Jones (gitar, harmonica, sitar), Bill Wyman ( bass) , Charlie Watts (drum)






3. Scorpions


Scorpions adalah kelompok musik hard rock dari HannoverJerman, paling dikenal lewat lagu-lagunya "Rock You Like a Hurricane", "Wind of Change" dan "Still Loving You"."Wind of Change" adalah salah satu lagu Scorpions yang bertipe balads rock. Lagu ini di buat pada tahun 1989 dan terdapat dalam album Crazy World. Lagu ini menceritakan tentang perubahan politik di Eropa Timur pada waktu itu seperti runtuhnya Tembok Berlin, meningkatnya kebebasan di blok komunis (yang disusul jatuhnya Uni Soviet), dan berakhirnya Perang Dingin.


4.Elvies Presley 
Penyanyi , gitaris, pencipta lagu dan aktor yang lahir di Tupello , Missisipi 8 Januari 1935.Berjulukan King of Rock n' Roll. Salah satu cdiri yang membuat publik menyukainya adalah suaranya yang mirip orang kedinginan , wajah cakep , rambut serta pakainnya yang khas membuat banyak fans wanita menggilainya. Lagu perdananya yang cukup digandrungi adalah Heart Break Hotel. 




5. Aerosmith

Aerosmith adalah kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di BostonMassachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di SunapeeNew Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Tyler berasal dariYonkersNew York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts.

6. Guns N' Roses

.Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada tahun 1985 . Band ini memang nge top banget di era 80-andan 90-an ,Mereka pertama melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction Dengan singelDon't cry (1987),dan kemudian menerbitkan dua album berbarengan Use Your Illusion I danUse Your Illusion II.Dengan yang paling ter kenal Axl Rose lead vocal, Slash - lead guitar (1985-1996), Izzy Stradlin - rhythm guitar (1985-1991), Duff McKagan - bass (1985-1998),Steven Adler - drums (1985-1990), Matt Sorum - drums (1990-1997), Gilby Clarke - rhythm guitar (1991-1994).

7. Linkin Park

 Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Aguora HillsCalifornia, di Amerika Serikat. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lainXeroHybrid Theory0818, hingga nama Linkin Park sampai sekarang. Nama "Linkin Park" sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los AngelesLincoln Park.



8. Iron Maiden

Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London,Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal.




9. Bonjovi


Bon Jovi
 adalah kelompok musik rock dari New JerseyAmerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984.Bon Jovi adalah band rock Amerika keras dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald .

10. Nirvana

Nirvana adalah nama sebuah grup band dari kota Aberdeen, WashingtonAmerika Serikat, kemudian akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan di kota SeattleAmerika Serikat, yang terkenal dengan aliran musik grunge, atau yang dikenal juga dengan Seattle Sound.
Nirvana mulai digemari, dan dikenal oleh dunia sejak dirilisnya album mereka yang berjudulNevermind, dengan single yang dijagokan yaitu Smells Like Teen Spirit, single ini membuat mereka mendapatkan tropi The Best Alternative/Rock Band dan sempat menduduki tangga nada pertama di Billboard Amerika. Nirvana terdiri dari Krist NovoselicKurt CobainDave Grohl, band ini bubar setelah Kurt Cobain bunuh diri akibat overdosis sesudah menghisap kokain ditempat tinggalnya pada tahun 1994.


from LKS Seni Budaya kelas 9 Tim MGMP Jepara & http://id.wikipedia.org



Tidak ada komentar:

Posting Komentar